Penyerahan Sertifikat Hak Atas Tanah PTSL 2019

Administrator 06 Desember 2019 11:27:24 WIB

PENYERAHAN SERTIFIKAT HAK ATAS TANAH

PROGRAM PENDAFTARAN TANAH SISTEMATIK LENGKAP (PTSL)

DESA SALAMERTA TAHUN 2019

 

Kamis (5/12), dilaksanakan penyerahan sertifikat hak atas tanah Program Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap (PTSL) Desa Salamerta Tahap I. Program ini merupakan wujud perhatian pemerintah terhadap pembuatan sertifikat tanah yang selama ini terkenal lamban yang dijembatani oleh kementerian ATR/BPN.

PTSL adalah pendaftaran tanah untuk pertama kali yang dilakukan secara serentak dan meliputi semua obyek pendaftaran tanah yang belum didaftarkan di dalam suatu wilayah desa. Melalui program ini, pemerintah memberikan jaminan kepastian hukum atau hak atas tanah yang dimiliki masyarakat.

 

Di desa Salamerta sendiri, program ini sudah mulai berjalan sejak bulan April 2019 dengan melalui beberapa tahapan mulai dari pendaftaran, seleksi berkas, dan pengukuran lahan.

Penyerahan sertifikat Tahap I dihadiri oleh Perwakilan dari Forkompinca diantaranya Bapak Drs. Paryono, M.M selaku Camat Mandiraja, Bapak Agung Ristiyanto dari Polsek Mandiraja dan juga Bapak Sachuri dari koramil Mandiraja.

 

Berlangsung di Aula Balaidesa Salamerta, acara ini berjalan cukup lancar meskipun terjadi antrian yang cukup padat. Dari 750 Sertifikat yang terdaftar, baru sekitar 395 sertifikat yang sudah jadi dan siap diserahkan ke yang bersangkutan. Dan selebihnya akan diserahkan di Tahap selanjutnya sesegera mungkin.

Komentar atas Penyerahan Sertifikat Hak Atas Tanah PTSL 2019

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silahkan datang ke Kantor Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukan NIK dan PIN

Sinergitas Program

Komentar Terkini

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

HACKED BY ASTAR GANS