Temu Karya Karang Taruna Desa Salamerta

Administrator 07 Oktober 2019 13:47:46 WIB

Temu Karya Karang Taruna "Karya Remaja" sebagai Awal dari Re-Organisasi Karang Taruna Desa Salamerta 

 

Sabtu (5/10), Telah dilaksanakan kegiatan Temu Karya Karang Taruna Desa Salamerta. Temu Karya merupakan pertemuan anggota karang taruna untuk bermusyawarah dalam menentukan Pemimpin Karang Taruna 3 (Tiga) tahun kedepan.  Kegiatan yang berlangsung di Aula Balaidesa Salameta ini, tidak hanya dihadiri oleh para karang  taruna dan karang taruni saja tapi juga ada dari Pemerintah Desa, Anggota BPD, Perwakilan LP3M, KPMD juga Tokoh Masyarakat. Kemudian hadir juga beberapa Karang Taruna Kecamatan Mandiraja yang tergabung dalam Forum Pengurus Karang Taruna atau yang biasa disebut FPKT Kecamatan Mandiraja.

Kegiatan ini berlansung cukup singkat karena sebelum pertemuan, Setiap Ketua RT diminta untuk memilih salah satu Pemuda setempat untuk dicalonkan menjadi ketua Karang Taruna.  Dari 21 RT di Desa Salamerta, ada 8 RT yang sudah mengirimkan nama-nama calon kandidat ketua Karang Taruna, diantaranya yaitu:

  1. Eva Lustika Sari RT 003 RW0 01
  2. Budi Utami RT 006 RW 001
  3. Khamid Edi Sukroni RT 012 RW 002
  4. Sauqi Wilda A. RT 005 RW 002
  5. Anwar Bisri RT 008 RW 002
  6. Khoirul Anam RT 008 RW 001
  7. Aditya Riski Utomo RT 004 RW 001
  8. Afif Sofiyulloh RT 009 RW 002

 

Dengan dipandu oleh Mas Awaludin selaku perwakilan dari FPKT Kecamatan, Proses pemilihan ketua Karang Taruna dilakukan dengan cara voting terbuka, setelah sebelumnya ditawarkan beberapa altenatif kepada peserta musyawarah yakni sistem aklamasi, voting terbuka dan voting tertutup.

Para Kandidat Calon Ketua Karang Taruna dipersilahkan untuk maju didepan audience dan kemudian peserta musyawarah diminta untuk mengacungkan tangan jika memilih nama kandidat calon ketika disebutkan untuk kemudian dihitung jumlah suaranya oleh panitia.

 

Dari Proses Voting terbuka ini, diperoleh hasil bahwa yang mendapatkan suara voting terbanyak yaitu M. Sauqi Wilda A selaku pemuda perwakilan dari RT 005 RW 002 dengan jumlah 33 suara.

Mas Sauqi atau yang biasa dipanggil Mas Uqy merupakan salah satu anggota Karang Taruna Karya Remaja yang cukup aktif. Seperti halnya, pada kegiatan Jambore Karang Taruna Kabupaten yang diadakan di desa Berta, Mas Uqy dipercaya sebagai Ketua Regu dan dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

                Tentu, dengan terpilihnya Ketua Karang Taruna yan baru, Harapannya dapat menjadi awal baik untuk Karang Taruna Karya Remaja  Desa Salamerta dan dapat lebih aktif untuk bekerja dan berkarya Untuk Kemajuan Desa.

Komentar atas Temu Karya Karang Taruna Desa Salamerta

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silahkan datang ke Kantor Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukan NIK dan PIN

Sinergitas Program

Komentar Terkini

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

HACKED BY ASTAR GANS